Pemberlakuan Jam Malam Di Aceh Jaya Dicabut Oleh Bupati Aceh Jaya

KBRN, Aceh Jaya: Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mencabut pemberlakuan jam malam bagi masyarakat setempat.

"Saat ini kita telah mencabut pemberlakuan jam malam, kami sudah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat sehingga kepada para pedagang untuk dapat berjualan seperti biasanya," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb kepada RRI Sabtu (04/04/2020).

Irfan menuturkan,  Meski sudah mengizinkan kembali pelaku usaha dan masyarakat beraktivitas seperti biasanya, ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga jarak , dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai virus Corona.

"Meski aktivitas berjualan sudah normal kembali, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan, yang duduk di warung kopi atau cafe diminta untuk tetap menjaga jarak, namun bisa juga sistem bungkus dan makan di rumah," kata T Irfan Tb.

Pada kesempatan tersebut T Irfan Tb juga meminta kepada para pedagang untuk dapat menjaga kebersihan di tempat usaha masing-masing. "Para pedagang dan pembeli kami berharap benar-benar mematuhi aturan sosial distancing (jaga jarak) demi mencegah penyebaran virus corona," kata T Irfan Tb.

Ia juga menegaskan, tidak ingin mendengar satu orang pun warga Aceh Jaya yang terinfeksi virus corona, sejak aturan jam malam ini dicabut oleh pemerintah daerah. Untuk itu, Pemkab Aceh Jaya akan terus memantau keadaan ini hingga benar-benar aman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00