Pemkab Nagan Raya Gelar Simulasi Alur Penanganan Covid-19

KBRN Nagan Raya: Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menggelar simulasi alur penanganan Covid-19 dari tingkat desa sampai kabupaten dalam upaya pemantapan tim dalam penanganan bencana virus itu.

Bupati Nagan Raya, H M Jamin Idham, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan simulasi ini bertujuan Untuk pemaparan alur penanganan covid-19 dari tingkat gugus desa, kecamatan hingga rumah sakit sesuai protokol standar operasional prosedur.

"Dengan demikian gugus tugas di desa hingga kabupaten mengerti dan faham akan fungsi dan peran masing-masing, agar pencegahan dan penanganan covid-19 ini bisa tertanggani cepat dan sigap," katanya dalam pers rilis diterima RRI di Meulaboh, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kapolres Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE, kegiatan di Alun-Alun Suka Makmue, Nagan Raya ini sekaligus menguji kemampuan tim penanganan Covid-19.

Baca juga: Kodim Nagan Raya Dorong Desa Dirikan Gampong Siaga Covid-19

Jumlah personil yang dilibatkan dalam gugus tugas kabupaten ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), personil Kodim 0116/ Nagan Raya, Dinas Sosial serta tim medis RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM).

Dalam kesempatan itu personel tim Dinkes melakukan simulasi bagaimana alur penanganan dimulai dari pelaporan dari warga sampai protokol standar hingga pasien dibawa ke Rumah Sakit Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Camat,  Danramil jajaran Kodim 0116/Nara, Kapolsek, Puskesmas, Satgas gugus covid-19 Nagan Raya dan Dokter Spesialis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00