Polisi Aceh Barat Minta Semua Kegiatan Keramaian Dihentikan

KBRN Meulaboh: Aparat Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh memintakan semua lapisan masyarakat tidak melawan dengan semua himbauan dan larangan pemerintah agar tidak membuat keramaian karena bisa memicu pesebaran Covid-19 atau sering disebut virus corona.

"Ini maklumat Kapolri. Kami berusaha mencegah masyarakat berkumpul karena bisa menyebabkan virus corona merebak," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, disela sela kegiatan penertiban orang banyak di Meulaboh, Rabu (25/3/2020).

Operasi Aman Nusa II dalam rangka menganti sipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 tersebut dilaksanakan pihaknya dengan mendatangi tempat - tempat keramaian berkumpul orang dengan jumlah banyak, seperti warung kopi di seputar Kota Meulaboh.

Kapolres menegaskan, pengusaha warung kopi juga dihimbau untuk tidak melayani penjualan minum ditempat, tetapi hanya menjual dengan bentuk kemasan atau dibungkus, warga bisa meminumnya di rumah.

"Tidak boleh dilakukan, termasuk kegiatan seperti seminar, pelatihan ataupun kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat jumlah banyak, itu sudah kami ingatkan panitianya untuk ditunda dulu," tegasnya lagi.

Selain itu, operasi aman Nusa II yang dilaksanakan juga melakukan penyemprotan disenfaktan dalam area Kota Meulaboh menggunakan water Cannon, sambil juga menyampaikan himbauan dengan pengeras suara agar tidak membuat keramaian.

Termasuk juga kegiatan shalat berjamaah di Masjid, pihaknya juga menghimbau agar warga melaksanakannya di rumah, karena dikhawatirkan jika ada orang membawa virus ke masjid, maka semua jamaah akan tertular virus Corona yang mematikan itu.

"Kami menghimbau agar warga tetap di rumah. Ini adalah maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah untuk bersama sama kita patuhi guna memutuskan rantai pesebaran virus Corona," demikian AKBP Andrianto Argamuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00