Pemerintah Aceh Diminta Tutup Jalur Masuk Via Barat Selatan Aceh Diperbatasan

KBRN, Aceh Barat: Pemerintah Aceh diminta agar menutup sementara jalur masuk wilayah Barat Selatan Aceh diperbatasan Kabupaten Dairi dengan Aceh Singkil guna untuk pencegahan virus Corona diwilayah Barat Selatan Aceh.

“kita mendesak Pemerintah Aceh dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) karen saya merupakan wakil warga dari wilayah Barat Selatan Aceh untuk memperketat pengawasan di pintu masuk ke wilayah barat selatan Aceh dengan Provinsi Sumatera Utara melalui jalur darat tersebut berada perbatasan antara di Aceh Singkil berbatasan langsung dengan Kabupaten Dairi.”ujar Rahmad Maulizar Pelaku Sosial wilayah Barat Selatan Aceh Kepada RRI Selasa (24/03/2020).

Kata Rahmad, sebaiknya untuk jalur trasnportasi harus ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu. Ia menambahkan untuk jalur timur pihak pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan pencegahan di perbatasan untuk merebaknya virus tersebut di wilayah Aceh nantinya. “di Aceh Tamiang Sudah dilakukan pengawasan dan akan ditutup total melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk jalur masuk antar dua Kabupaten itu.”imbuhnya.

Dirinya berharap kepada pelaku penyedia transportrasi darat agar lebih menahan diri untuk tidak memberangkat penumpang ke Sumatera sementara waktu mengingat penyebaran Covid-19 di Aceh. “saatnya harus bersabar untuk sementara waktu untuk mencegah wabah ini menyebar diwilayah Barat Selatan Aceh.”harapnya.

Berdasarkan data Media Center Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Senin, 23 Maret 2020 hingga pukul 15.00 WIB. Total pasien PDP di Aceh mencapai 31 total pasien PDP di Aceh saat ini, 26 orang sudah dipulangkan, dan 5 orang masih dirawat di rumah sakit RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00