Begini Cara Angkatan Darat Tekan Korban Non Tempur

KBRN Meulaboh: Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) Mabes TNI-AD mengadakan sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu lintas (PKBB) sebagai upaya menimalisir lebih banyak korban non tempur (kecelakaan) dialami prajurit TNI.

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa yang dialami prajurit saat ini, lebih banyak korban Non Tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur," kata Danrem 012/ TU Kolonel Inf Aswardi, SE dalam pers rilis diterima RRI, Rabu (19/2/2020).

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M  saat berlangsung kegiatan di Aula Yonif 116/ GS Alu Peunyareng, dengan peserta ratusan prajurit TNI di jajaran Korem 012/ TU.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan prajurit ketika berkendara dan berlalu lintas, serta mengecek semua kesiapan kendaraan, baik dari segi fisik mau pun administrasi.

Aspam Kasad Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M mengatakan, kegiatan sosialisasi dan uji petik ini merupakan penjabaran kebijakan pimpinan TNI AD sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas. 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan serta kesadaran prajurit, PNS TNI AD beserta keluarganya tentang PKBB," ujar Aspam Kasad Aspam dalam sambutan yang dibacakan oleh Paban II/Pampers Spamad Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos.

Spamad sebagai supervisi pengamanan tubuh TNI - AD bersama satuan terkait berupaya untuk melakukan langkah-langkah preventif untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran Prajurit dan PNS TNI AD tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, Tim Spamad juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kelengkapan kendaraan dinas, baik roda empat maupun roda dua yang dibantu personel Denpom IM/2 Meulaboh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00