RDP Terkait Tenaga Harian Lepas di Rumah Sakit Meulaboh di Pecat

KBRN, Meulaboh : Rapat Dengar Pendapat RDP di DPRK Aceh Barat terkait Tenaga Harian Lepas di Rumah Sakit Umum Daerah Meulaboh Aceh Barat.

"ini akan kita seleksi ulang untuk tenaga THL, jika tidak lulus mohon berbesar hati terkait, kompetisi yang tentunya di aturkan kriteria dari manajemen yang di butuhkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh," Anggota DPRK Aceh Barat komisi IV Ahmad Yani  dalam sidang RDP di gedung DPRK Aceh Barat, Selasa (14/01/2020).

Terkait jadwal seleksi yang akan dilakukan oleh manajemen pihak manajemen rumah sakit akan melakukan rapat koordinasi termasuk penetapan kriteria yang di butuhkan. 

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Dr. Furqansyah  mengatakan pihaknya siap secara terbuka untuk melakukan penerimaan dilakukan secara terbuka. 

"Kita akan duduk kembali untuk mengambil keputusan apa yang menjadi keputusannya akan kita sampaikan, apakah kita seleksi ulang ," ucap Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Dr. Furqansyah.

Selain itu klaim Jasa medis pada BPJS Kesehatan  tahun 2019 juga belum  tuntas.

"Klaim Jasa ini, sedang kita lakukan pada bulan februari ini akan ada kejelasan, berapa anggaranya belum ada feed back dari BPJS Kesehatan, " ucap Dr. Furqansyah. 

RDP di gedung  muncul pasca pemutusan hubungan kerja, sebanyak 272 THL awal tahun 2020, pasca grade rumah sakit dari Tipe B menjadi Tipe c yang menyebabkan pendapat Rumah Sakit tersebut menurun biaya klaim.

Sementara itu para pekerja THL rumah sakit mengharapkan independen dalam melakukan rekrutmen THL terbebas dari unsur KKN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00