Danrem 012/TU Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dua Dandim Dan Danyonif 116/GS

KBRN, Meulaboh : Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E memimpin upacara serah terima jabatan  Dandim 0114/Aceh Jaya, Dandim 0115/Simeulue dan Danyonif 116/Garda Samudera bertempat di Aula Makorem 012/TU, Senin (09/12/19).

Dandim 0114/Ajaya yang selama ini dijabat oleh Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P digantikan Letkol Czi Arief Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenzibang 1/MBO.

Selain itu, Dandim 0115/Simeulue yang selama ini dijabat oleh letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos digantikan oleh Letkol Inf Yogi Bahtiar, S. Kom., MBA yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecaba Rindam IM.

Sementara, Danyonif 116/GS yang selama ini di jabat oleh Letkol Inf Arip Subagiyo digantikan oleh Letkol Inf Muhammad Yusuf S.I., Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyarendiaga Spersdam IM.

Selanjutnya, Letkol Kav Andhie Suryatama akan bertugas sebagai Waaspers Kasdam IM, Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos akan bertugas sebagai Waasops Kasdam IM. Dan untuk Letkol Inf Arip Subagiyo akan bertugas sebagai Pabandyalat Sopsdam IM

Dalam sambutannya Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi S.E., mengatakan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggung  jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI dan khususnya Angkatan Darat, sehingga amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya serta kembangkan inovasi dan kreativitas untuk dapat melaksanakan tugas pokok di Satuan, jangan lupa dengan prestasi dan kinerja terbaik bersama kalian,” tutur Danrem

Selanjutnya, Danrem menambahkan “Serah terima jabatan ini bagian dari proses pengembangan organisasi, yaitu melakukan penataan diberbagai bidang organisasi, antara lain melalui mutasi dan promosi jabatan. 

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan dan meningkatkan kemampuan, serta memperluas wawasan dalam rangka pengembangan karier”. Mutasi dan promosi jabatan juga dapat memberikan kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman dan mengembangkan kreatifitas di dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi pada setiap jabatan yang dipertanggung jawabkan kepadanya”. Tegas Danrem

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00