Dua Nelayan Abdya Dilaporkan Hilang

KBRN Abdya: Dua orang nelayan Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  Provinsi  Provinsi Aceh dilaporkan hilang kontak dan belum pulang ke daratan.

"Kedua korban pergi kelaut mencari ikan dengan memancing. Sempat menghubungi istrinya bahwa selang minyak pada boat rusak," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, dalam laporan tertulisnya diterima RRI, Kamis (5/12/2019) malam.

Kedua nelayan tersebut yakni M Daud (51) dan satu orang lagi rekannya Jamal, keduanya penduduk Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dwi Hetno, menjelaskan, sebelum hilang kontak, M Daud sempat menghubungi istrinya untuk kedua kalinya menyampaikan bahwa silang minyak pada boad yang rusak berhasil diperbaiki.

"Posisinya saat menghubungi masih di perairan Ujung Raja dan rencananya langsung pulang ke Susoh, namun sampai dengan sekarang korban belum kembali," demikian Dwi Hetno.

Ciri boat digunakan nelayan tersebut ukuran 2 Groostonage (GT), panjang 6 meter dengan lebar 1 meter, Boad bewarna biru dan putih. (Foto ilustrasi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00