Bupati Aceh Barat Ajak Warganya Menjadi Pahlawan Masa Kini

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H Ramli, MS mengajak semua masyarakatnya menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan perjuangan menolong sesama dalam setiap sendi kehidupan sehari - hari.

"Banyak yang dapat kita lakukan untuk menjadi pahlawan masa kini, salah satunya adalah menolong sesama," katanya saat menjadi Inspektur upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati, Minggu (10/11/2019).

Ia membacakan pidato menteri Sosial Republik Indonesia, dalam amanahnya mengajak masyarakat di daerah setempat ikut berpartisipasi dalam menolong sesama, terutama saat bencana.

Secara nasional bangsa Indonesia sering dilanda bencana, termasuk di daerah setempat yang tidak luput dari berbagai peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, karhutla, gempa dan sebagainya.

"Menolong saudara - saudara kita yang diterpa bencana alam, itu adalah ciri - ciri pahlawan untuk bangsa masa kini. Jangan malu berbuat baik," katanya.

Sebelum melaksanakan upacara tersebut, sebelumnya seluruh unsur terkait melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasrem 012/Teuku Umar Letkol INF Yudiono, S.Ag., MM dan diikuti puluhan prajurit TNI, Polri, Forkopimda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00