Kalapas Sinabang Pamerkan Alat Pertanian Karya Warga Binaan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Sinabang, Suparman, SH, pamerkan karya warga binaan berupa alat pengolah tanah dan pengupas kulit kelapa.

KBRN, Simeulue: Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Sinabang, Suparman, SH, pamerkan karya warga binaan berupa alat pengolah tanah dan pengupas kulit kelapa.

Karya para napi ini dipamerkan di sela - sela acara pemberian remisi kepada 55 warga binaan, pada Rabu 17/8/2022, di Lapas Sinabang.

" Warga binaan di sini (Lapas) kita beri kesempatan untuk berkarya. Seperti membuat kerajinan tangan akar bahar, merajut jala, dan berkarya dibidang pertanian,"ujar Kalapas Sinabang, Suparman, SH dalam laporannya.

Lebih lanjut Suparman mengatakan, para napi juga diberi kesempatan untuk belajar agama seperti membaca Alkuran, dan khutbah. Mereka diajarkan oleh uztad yang dihadirkan Lapas.

Dihadapan Forkopimda dan undangan, Kalapas Sinabang melaporkan jumlah napi saat ini sebanyak 108. Dengan rincian, 106 laki - laki, 2 orang perempuan.

Disampaikannya, pada HUT RI ke- 77 tahun 2022 ini sebanyak 55 orang mendapat remisi.

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas Sinabang, Suparman, SH, menyampaikan beberapa harapan kepada Pemerintah daerah setempat.

Pertama, ia berharap Pemda Simeulue dapat membantu untuk peningkatan status Lapas tersebut menjadi Lapas kelas II. Selanjutnya meminta agar Pemda mengaspal jalan arah masuk ke Lapas. Dan terakhir minta dibantu penyediaaan mobil ambulan.

" Lapas Sinabang belum memiliki mobil ambulan. Selama ini seketika ada warga binaan yang sakit terpaksa diantar ke Rumah sakit menggunakan mobil Kalapas. Kami sangat berharap semoga permintaan kami dapat dikabulkan,"demikian Kalapas Sinabang, Suparman, SH.

Menanggapi permintaan Kepala Lapas Sinabang, Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, berjanji akan berupaya untuk membantu meskipun tidak pada waktu dekat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar