Dandim 0105/Abar Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Aceh Barat

KBRN, Meulaboh : Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada Upacara peringatan HUT RI ke 77. Pengukuhan secara resmi dilakukan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bertempat di Aula Sekdakab Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan pada Sabtu malam (14/8/2022)

Pengukuhan sekaligus pemasangan Kendit ini tampak dihadiri oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Sekdakab Aceh Barat Marhaban, S.E., Kabagops Polres Aceh Barat Kompol lswar, Kasiops Korem 012/TU Mayor Inf Rana Mega Al - Amin, Kadispora Abdullah SS, para Asisten Sekdakab, para Kepala SKPK dan SKPD, para Pelatih Paskibra, para Paskibra Tahun 2022 beserta para Orang Tua atau Wali.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Barat mewakili unsur Forkopimda dan masyarakat merasa bangga melakukan Pengukuhan ini. Sebab, anggota Paskibra merupakan generasi muda Putra - Putri terbaik Aceh Barat yang telah berhasil melewati beberapa proses seleksi dan pembinaan sehingga dipercaya mengemban tugas terhormat yang bersejarah yakni mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan kemerdekaan Republik lndonesia yang ke 77 tahun.

"Kami memiliki harapan besar dan senantiasa berdoa semoga nantinya dapat menjalankan tugas mulia dengan baik dan bisa mewujudkan kebanggaan bagi Orang Tua dan para pejuang kemerdekaan. Tentunya, para anggota Paskibra harus memiliki jiwa Patriotisme, nilai - nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah agar mampu mengiplementasikan tugas tersebut", kobar Bupati

Hari H semakin dekat, Bupati menghimbau kepada para anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan dan disiplin waktu agar pada puncak peringatan berjalan sukses.

"Semoga perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini akan terukir indah dengan tinta emas dalam memori peringatan 77 tahun lndonesia merdeka. Dan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport, Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya", ucap Bupati

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bahwa anggota Paskibraka adalah Siswa - Siswi terbaik dari yang terbaik. 

"Sebagai yang terpilih tentunya tidak berhenti pada momentum 17 Agustus mendatang, namun harus terus mampu menjadi panutan, keteladanan sebagai Pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Kami berpesan, laksabakanlah tugas mulia ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi pula", pungkas Dandim

Adapun jumlah Paskibraka Kabupaten Aceh Barat berjumlah 50 orang yang dengan lantang mengucapkan ikrar Paskibraka sebagai janji penghormatan dan pernyataan pengabdian serta kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik lndonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar