Peringatan HUT RI Ke-77 Harus Menjadi Momen Kebangkitan Bangsa

KBRN, Meulaboh : Sebentar lagi Masyarakat Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang. Seperti biasa masyarakat Indonesia akan mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari spesial itu. Mulai dari menentukan Tema apa yang cocok untuk ulang tahun RI yang ke 77, dan Logo yang tepat untuk hari tersebut.

Sekretaris Negara telah membentuk Panitia Nasioanal Kemerdekaan RI ke 77 dan telah meresmikan Logo resmi 17 Agustus 2022. Logo HUT RI ke 77 ini tertuang dalam surat edaran (SE) menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 yang terbit pada 12 juli 2022 lalu. Dalam SE tersebut juga memuat tema besar HUT RI ke 77 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Tentunya logo dan tema tersebut punya maksud dan filosofinya sendiri bagi masyarakat Indonesia. Namun bagaimana tanggapan anak muda Aceh Barat dalam memaknai Tema HUT RI ke 77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” kali ini?

Muhammad Noza salah satu mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Mengatakan bahwa maksud dari Tema HUT RI tersebut berasal dari kejadian yang sudah menimpa kita beberapa waktu lalu yang melumpuhkan seluruh sektor, berharap untuk tetap kuat, bangkit dan bisa memetik pelajaran berharga bagi masyarakat Indonesia untuk tidak larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. 

“Maksud dari tema HUT RI kita kali ini mungkin dilihat dari pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu ya, dimana dari pandemi ini sudah melumpuhkan seluruh sektor yang ada di Indonesia terkhususunya Aceh Barat. Dan ini hampir sama dengan kejadian musibah tsunami yang menimpa Aceh beberapa waktu silam. Kita tidak boleh sedih berkepanjangan, harus kembali pulih dan bangkit lebih kuat” Ujar Muhammad Noza Kamis (11/082022).

Hal yang sama juga dimaknai oleh Nurul Aini salah satu Mahasiswa Universitas Teuku Umar. Nurul Aini mengatakan “Tema ini sangat cocok untuk HUT RI tahun ini. Apa lagi kita baru saja mendapat musibah yang lumayan lama. Semoga dengan HUT RI tahun ini bisa memberikan kekuatan yang lebih dahsyat lagi untuk masyarakat Indonesia, agar lebih kuat dalam menghadapi setiap goncangan yang ada” ujar Nurul Aini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar