Pandapatan Aceh Barat Tahun 2023 Disepakati Rp1 Triliun 

Foto Diskominsa Aceh Barat/ IST.jpeg

KBRN, Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menetapkan komposisi pendapatan daerah dari berbagai sektor pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,012 triliun, sementara untuk belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp1,031 triliun.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan pada penutupan rapat paripurna ke  V masa sidang ke II tahun 2022 dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap pembahasan dan penetapan rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2023.

"Alhamdulillah, kita telah menyepakati rancangan KUA-PPAS Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2023 bersama DPRK Aceh Barat" ucap Sekda Aceh Barat, Marhaban dalam siaran pers Diskominsa saat hadir mewakili Bupati Aceh Barat, di gedung DPRK, Rabu (10/8/2022).

Komposisi APBK Aceh Barat pada tahun anggaran 2023, di antaranya untuk pendapatan daerah, diproyeksikan sebesar Rp1.012.921.509.398 . Sedangkan untuk belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp1.031.630.923.929 dan untuk pembiayaan daerah sebesar Rp18.709.414.531.

Fraksi Partai Aceh, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Demokrat Sejahtera (PeDeS), menerima rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2023.

Marhaban mengatakan kebijakan tersebut akan menjadi dasar dan rujukan bagi Pemkab Aceh Barat, guna menjabarkannya ke dalam program-program dan kegiatan yang didanai pada tahun 2023 mendatang. 

Marhaban meyakini dengan kapasitas dan kompetensi serta semangat kebersamaan, pembahasan dan penetapan  APBK tahun anggaran 2023 dapat di selesaikan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama ucapnya. 

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Barat, agar dapat dengan serius dan bertanggung jawab dalam merencanakan serta melaksanakan program kerja, demi terlaksananya tata pemerintahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat pintanya. 

"Kami mengucapkan Terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas dari seluruh anggota dewan terhormat, badan anggaran DPRK aceh barat, dan tim anggaran pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang telah bersama-sama menyelesaikan pembahasan dan penetapan KUA-PPAS Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2023" tutup Marhaban. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, H. Kamaruddin SE, menyampaikan dengan telah adanya persetujuan dewan, maka berita acara persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten dan DPRK Aceh Barat terhadap rancangan KUA-PPAS Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2023 telah dapat di tandatangani bersama ujarnya.

Ia berharap pihak eksekutif bisa segera menindaklanjuti setiap saran yang telah di sampaikan oleh anggota DPRK Aceh Barat, baik melalui pendapat badan anggaran maupun pendapat akhir fraksi, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar