Demi Kenyamanan, Dalam Waktu Dekat Pemkab Aceh Barat Relokasi Pedagang Ayam Ke Pasar Bina Usaha

KBRN, Aceh Barat: Pemerintah Aceh Barat akan merelokasi pedagang ayam yang ada di Pasar Ujong Baroh. Hal ini dilakukan agar mencegah pencemaran lingkungan atas bau yang tidak sedap serta aliran darah yang mengalir diperumahan warga Desa Ujong Baroh.

Sekda Aceh Barat Marhaban kepada rri.co.id, Senin (8/8/2022) mengatakan, dengan kondisi yang tidak layak sejauh ini, Pemerintah Aceh Barat saat ini sedang menyusun anggaran untuk merelokasi pedagang ayam dipasar Pasar Ujong Baroh ke lokasi Pasar Bina Usaha, karena dengan adanya relokasi ini butuh anggaran yang tidak sedikit tentunya.

“Dipihak Pemerintah Sudah berusaha semaksimal mungkin, sejauh ini tim kita sedang menyusun anggaran untuk merelokasi/memindahkan para pedagang, tentunya tidak sedikit anggaran yang dibutuhkan.”Jelas Sekda Aceh Barat Marhaban.

Tambah Sekda Marhaban, setelah nantinya disetujui anggaran relokasi ini di Anggaran Perubahan pihak tim terpadu akan segera terjun kelapangan untuk memindahkan para pedagang ayam ketempat yang telah disediakan.

“setelah disetujui dianggaran perubahan, langsung kita akan turun kelapangan untuk merelokasi mereka.”imbuhnya.

Ketika ditanyai keseriusan Pemerintah untuk merelokasi para pedagang ayam, Sekda Marhaban menjawab dengan tegas keseriusan Pemerintah Aceh Barat dalam menanggapi keluhan warga sekitar.

“harus serius, karena ini keluhan warga. Karena dengan kita pindahkan mereka bisa membuat warga penduduk sekitar pasar Ujung Baroh bisa nyaman dan tentram.”tambahnya.

Marhaban pun menghimbau kepada para pedagang ayam dipasar Ujung Baroh agar menjaga kebersihan dan ketentraman diwilayah lokasi pasar itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar