Videotron dan TV Robot Akan Hadir Kabupaten Aceh Barat

KBRN, Meulaboh : Dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menandatangani Memorandum of Understanding dan Perjanjian Kerja Sama (MoU-PKS) dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Digital Media terkait pemasangan Videotron dan TV robot di Kabupaten Aceh Barat yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati pada Senin (08-08-2022).

MoU-PKS tersebut di tanda tangani langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama Direktur Chief Executive Officer LKBN Antara Digital Media, Darmadi, dan di saksikan oleh sejumlah pejabat daerah lainnya.

"Videotron rencananya akan kita pasang di pusat Kota Meulaboh, tepatnya di simpang kisaran dekat rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, sedangkan tv robot akan di pasang di dua lokasi, yakni di Kantor Bupati Aceh Barat dan Rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh" ujar Bupati Ramli MS dalam sambutannya.

Ramli MS mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama ini, sebagai upaya mengoptimalkan penyebarluasan informasi publik dan sebagai sarana promosi daerah.

Menurutnya, setiap program pembangunan daerah harus diketahui oleh masyarakat, mulai dari perencanaan sampai ke pelaksanaannya. Oleh sebab itu, dengan adanya videotron maupun tv robot di area publik, di harapkan bisa membantu pemerintah dalam menyampaikan setiap informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat tuturnya.

Sebagai salah satu media besar di Indonesia, Ramli MS berharap LKBN Antara digital bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi masyarakat serta memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Barat ke seluruh penjuru Negeri, baik di tingkat Nasional hingga ke mancanegara harapnya.

Dengan semakin di kenalnya Aceh Barat, maka akan membuka peluang untuk menarik banyak investasi ke Kabupaten Aceh Barat, sehingga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan baru, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga MoU-PKS ini bisa memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan meningkatkam literasi masyarakat" pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Chief Executive Officer LKBN Antara Digital Media, Darmadi, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Barat di bawah kepemimpinan Bupati Ramli MS atas komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik dalam tata kelola Pemerintahan daerah.

Menurutnya, banyak program unggulan dan capaian dari Bupati Aceh Barat yang perlu di publikasi secara luas, agar masyarakat di daerah hingga Nasional mengetahui pembangunan yang di laksanakan di Kabupaten Aceh Barat, seperti pembangunan jalan ringroad yang membuka keterisoliran desa-desa terpencil ujarnya.

Selain itu, Melalui kerjasama ini, kata dia, potensi yang dimiliki Aceh Barat akan bisa dipublikasi ke seluruh Negeri melalui videotron dan tv robot milik Antara Digital yang tersebar di seluruh Indonesia pungkasnya.

Penandatanganan MoU-PKS tersebut turut disaksikan oleh para asisten Setdakab Aceh Barat, staff ahli Bupati, serta Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar