Warga Aceh Barat Keluhkan Buruknya Jaringan Telkomsel

KBRN, Aceh Barat: Sejak beberapa pekan terakhir jaringan  Telkomsel di sejumlah gampong di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan sering mengalami gangguan. Kondisi ini membuat masyarakat yang menggunakan layanan Telkomsel mengeluh terutama para pelaku usaha. 

Selain sulitnya berkomunikasi, bahkan ada masyarakat yang terpaksa rumahnya dalam gelap karena tidak bisa beli token listrik karena tidak ada jaringan internet. Terlebih dirasakan pelaku usaha yang melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan layanan internet. 

Infazillah Plt. Geuchik Desa Tambang kepada rri.co.id, Minggu (7/8/2022) meminta agar pihak Telkomsel segera memperbaiki jaringan internet yang sering hilang dan lelet sejak beberapa pekan terakhir di wilayahnya.

"Kami berharap kepada pihak Telkomsel memperhatikan keluhan warga terkait hilangnya jaringan internet di Kecamatan Pante Ceuremen. Jika memang ada kerusakan atau hal teknis lain kita minta segera diperbaiki, supaya jaringan di daerah kami bisa normal kembali, kalau bersurat sudah berulang kali kami bersurat tidak ada tanggapan sama sekali. Kalau memang tidak bisa diperbaiki cabut aja tower yang ada di desa tambang yang baru dibangun itu, untuk apa juga ada. Kalau mati lampu pun hilang jaringannya. Dan sekarang pun kami kalau susah jaringan harus naik kegunung dulu baru ada jaringan" tegasnya.

Menurutnya, ditengah masa seperti banyak warga yang menggunakan jejaringan media sosial untuk komunikasi salah satunya seperti Whastapp dan banyak juga sekarang para warga dan para pelaku usaha yang beralih usahanya secara online, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, tentu dengan memanfaatkan jaringan internet. 

“Bagi warga dan para pelaku usaha merasa dirugikan dengan kondisi ini. Seharusnya pihak Telkomsel atau Telkom yang berada di Aceh Barat harus peka terhadap situasi yang terjadi, dengan cara cepat membenahi segala keluhan masyarakat di Aceh Barat ini,” tutupnya.

Keluhan juga disampaikan Ketua Pemuda Desa Tambang Saipul, dirinya sangat menyangkan selama ini banyak pengguna jaringan telkomsel sebab gangguan komunikasi.

" kami sangat merasakan dampak dari buruknya jaringan internet. Kita hubungi gak bisa harus naik kegunung dulu. Karena semua zaman sekarang komunikasi melalui handpone." keluhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar