Jelang Meugang, Bupati H.Ramli MS Minta Dinas Peternakan Aceh Barat Perketat Pengawasan Hewan Sapi dan Kerbau

KBRN, Aceh Barat: Bupati Aceh Barat H. Ramli MS meminta, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat agar memperketat pengawasan hewan sapi dan kerbau jelang menyambut Meugang dan Qurban Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“saya sudah intruksikan kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat agar terus mengawasi hewan sapi dan kerbau jelang pelaksanaan Meugang dan Hari Raya Qurban Idul Adha 1443 H untuk mengantisipasi penyembelihan hewan ternak yang terjangkit Penyakit kuku dan mulut“kata Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kepada rri.co.id, (06/07/2022).

Tambah Bupati H. Ramli Ms, hal ini perlu dilakukan demi kenyamanan warga Aceh Barat, mengingat tradisi Meugang dilaksanakan setahun tiga kali di Aceh.

“ya seperti kita ketahui, Aceh dalam setahun 3 Kali Meugang, Meugang menyambut Bulan Puasa, Meugang Idul Fitri dan Idul Adha.”jelas Bupati Ramli.

Bupati Ramli juga meminta kepada panitia kurban agar lebih pro aktif berkoordinasi dengan petugas di kecamatan sebelum menyembelih hewan kurban.

Hal ini agar tim dinas di lapangan dapat memastikan kesehatan hewan sebelum disembelih. “Jadi harus pastikan hewan untuk kurban dan meugang itu sehat dan layak dikonsumsi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar