Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Aceh Barat

KBRN, Meulaboh : Secara serentak pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke -76 di seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, serta dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta pejabat negara lainnya, selasa (05/07/2022).

Seperti yang terlihat Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat dan Pejabat Utama Polres Aceh Barat terlihat mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke -76 secara Virtual di Lapangan Apel Mapolres Aceh Barat.

“Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 ini dilakukan secara virtual dan mengangkat tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” ujar Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si.

Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masayarakat.

Tidak lupa Presiden juga menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta dalam membela bangsa dan negara. 

"Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis, ekonomi, krisis, energi, krisis pangan dan krisis keuangan, oleh sebab itu polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini," ujar presiden Jokowi dalam amanatnya.

"Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan, polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,"

Masih dalam amanat presiden Jokowi, Guna menghadapi tugas polri yang semakin berat individu anggota polri dan kelembagaan polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI,  Kementrian, dan lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugasnya. 

"Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakkan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," ucap Presiden Jokowi saat mengakhiri amanatnya. 

Usai pelaksanaan upacara, Kegiata  dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Barat yang kemudian diberikan kepada Personel Polres Aceh Barat termuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar