171 Gampong Di Aceh Jaya Cairkan Dana Desa Tahap II 2022

KBRN, Aceh Jaya: Sebanyak 171 gampong dari 172 desa yang ada di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya telah melakukan pencairan dana desa tahap II tahun 2022.

"Satu desa lagi yaitu Desa Bintah belum menyelesaikan atau belum melengkapi syarat pengajuan dana desa," ungkap Kadis DPMPKB Aceh Jaya Salbiah kepada rri.co.id, Senin (04/07/2022).

Selain belum bisa mencairkan dana desa tahap II, desa tersebut juga belum dapat melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III.

Sementara itu, DPMPKB saat ini sudah mulai melakukan proses pencarian dana desa tahap III atau tahap terakhir tahun 2022, bagi 172 desa di Aceh Jaya.

"Tahap ke III saat ini sedang kita proses untuk dilakukan pencarian," tandasnya.

Berbeda dengan dana desa reguler dan BLT, DPMPKB bersama dengan seluruh desa saat ini masih menunggu petunjuk dari pemerintah terkait teknis dan cara penggunaan 8 persen dana desa yang diperuntukkan untuk penanganan Covid-19.

"Penggunaan dana covid 8 persen masih menunggu arahan dan surat edaran dari Kementerian, sesuai informasi yang didapat dari hasil rapat bersama Gubernur dan DPMG Aceh," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar