Gubernur Nova Lantik 3 Kepala SKPA

KBRN, BANDA ACEH  : Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik tiga Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang baru di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, (4/7/2022) pagi.

Ketiga Kepala SKPA yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama lingkungan Pemerintah Aceh sesuai dengan rekomendasi Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2317/JP 00.00/06/2022 tanggal 28 Juni 2022.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut adalah Almuniza Kamal, S,STP.,M.Si. sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Zalsufran,ST.,M.Si sebagai Kepala Dinas Peternakan Aceh dan Azhari, S.Ag.,M.Si sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Nova berpesan agar ketiga kepala SKPA tersebut memahami kembali RPJMA sebagai landasan dalam merumuskan program kerja. Hal tersebut penting agar semua target dalam RPJMA dapat tercapai semaksimal mungkin di tahun terakhirnya. “Kedua, baca kembali dan pahami, Pakta Integritas yang telah saudara tanda tangani. Kita semua harus bergerak ke arah yang sama, dan arah itu ada pada dokumen-dokumen yang sudah ditetapkan dalam ketentuan kita,” kata Nova.

Gubernur Aceh itu juga meminta mereka yang dilantik sebagai Kepala SKPA itu, tak hanya sekedar menjadi pejabat, namun juga sebagai pemimpin yang memberi contoh teladan. Mereka juga dituntut untuk membangun tim kerja yang kompak, solid dan kolaboratif. “Bangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait. Di tempat ini harus banyak bekerja, dan banyak berkomunikasi. Tidak cukup hanya banyak bekerja, namun kurang berkomunikasi. Kerjakan kedua itu dengan sebaik- baiknya, secara berimbang dan terukur,” kata Nova.

Nova mengatakan, saat ini Pemerintah Aceh sedang melakukan percepatan program pembangunan tahun 2022. Ia berharap ketiga Kepala SKPA tersebut dapat berperan menyukseskan program kerja sesuai janji dan komitmen. “Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat atas kepercayaan yang diberikan. Selamat bekerja..! Hari ini adalah hari terakhir saya menjabat sebagai Gubernur Aceh. Lanjutkan perjuangan dalam membangun Aceh dan mewujudkan masyarakat Aceh yang sejahtera,” kata Nova.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Administrasi Umum Iskandar dan beberapa Kepala SKPA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar