Penuntasan Visi Misi Bupati Aceh Barat Ramli MS Capai 99 Persen

KBRN, Aceh Barat: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2023 mendatang mulai melakukan fokus pembangunan diwilayah perkotaan dalam Kecamatan usai menuntaskan pembangunan jalan lingkar atau Ring Road di pedalaman Aceh Barat.

"Usai melaksanakan pembangunan yang kita mulai dari gampong, maka untuk tahun depan pembangunan lebih difokuskan pada pembangunan kota dalam Kecamatan, dan antisipasi banjir serta infrastruktur lainnya," kata Bupati Barat H. Ramli MS kepada rri.co.id, Senin (04/07/2022).

Disebutkan, salah satu fokus pemerintah selanjutnya ditahun 2023 mendatang untuk penanganan banjir dengan pembangunan tanggul di kawasan pesisir dan jalan di kawasan sebagian Pasir dan Ujung Kalak yang saat ini dinilai belum maksimal karena terbentur dengan anggaran yang diberikan KEMENPUPR melalui APBN.

“Ini merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat dan saya meminta kepada Pemerintah Pusat kalau ingin membantu jangan setengah-setengah sayang warga yang berada dipinggir pantai wilayah Aceh Barat selalu terimbas bencana seperti ini setiap tahunnya.”tegasnya.

Sementara jalan lingkar yang dibangun oleh pemerintah kini telah terkoneksi untuk antar kecamatan dan penyempurnaan akan dilakukan tahun ini.

“allhamdulillah ring road sudah tuntas, tinggal 3 kilometer lagi yang belum teraspal, insyallah akan tuntas dalam waktu cepat dalam penuntasan Visi Misi saya sebagai Bupati Aceh Barat yang sudah mencapai 99 Persen.”tambah Bupati Ramli.

‘’tahun ini kita sudah anggarkan anggaran sebesar 60 persen untuk pembanguan wilayah Perkotaan dalam Kecamatan dan 40 persen wilayah pedalaman untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat desa”imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar