Bupati Ramli MS : Ring Road Jalur Penghubung Kecamatan Hadiah Berharga Kepada Rakyat Aceh Barat

KBRN, Aceh Barat: Guna mengenjot percepatan pembangunan yang dikerjakan di Aceh Barat, Bupati Ramli MS, secara rutin meninjau langsung ke beberapa lokasi proyek tersebut sebagai lanjutan dari kunjungan lapangan sebelumnya yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dalam rangka melihat progres pengerjaannya.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus memacu menuntaskan pembangunan jalan ring road (jalan lingkar), sebagai akses transportasi masyarakat daerah terpencil yang hanya tersisa 3 kilometer lagi.

“allhamdulillah, Jalan ringroad yang menghubungkan antar kecamatan ini terus dikebut pengerjaannya, guna membuka akses transportasi bagi desa-desa yang masih terisolir, sehingga diharapkan ke depan supaya roda perekonomian masyarakat desa nantinya bisa meningkat,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS ketika dihubungi rri.co.id, Senin (04/07/2022).

Ia menambahkan, bahwa dengan tuntasnya jalan ringroad tersebut, diharapkan tidak ada lagi desa di Kabupaten Aceh Barat yang terisolir akibat tidak adanya akses jalan yang memadai. Selain itu, ia mengatakan jalan ring road ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pelosok dalam melakukan segala aktivitas ekonominya.

"Dengan terbukanya akses transportasi, petani bisa dengan mudah menjual hasil pertanian atau perkebunannya ke kecamatan hingga ke Kota Meulaboh tanpa harus melalui perantara," ujarnya.

Ia optimis bahwa pengerjaan proyek ruas jalan ring road ini bisa diselesaikan sesuai target, sehingga masyarakat pun bisa segera merasakan manfaat dari pembangunan yang diberikan oleh pemerintah.

 “Dari 156 km tersebut, saat ini hanya tinggal sekitar 3 km lagi yang belum teraspal Hot Mix yang Insya Allah akan tuntas secepatnya,” kata Bupati Ramli MS.

Diharapkan di akhir kepemimpinan dirinya, Bupati Aceh Barat Ramli MS menambahkan, dengan tuntasnya jalan ringroad ini adalah hadiah yang sangat berharga kepada masyarakat di Aceh Barat.

“insyallah sebelum masa saya berakhir, saya tidak ingin meninggalkan Rakyat saya dengan kesusahan, inilah cita-cita saya melalui Visi Misi Bupati Aceh Barat yang telah membahagiakan Rakyat saya dengan membangun jalan lingkar antar Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat sepanjang 156 km.”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar