Cegah Banjir Rob Susulan, Bupati Aceh Barat Intruksikan BPBD Kerahkan Alat Berat Bangun Tanggul Darurat

KBRN, Aceh Barat: Bupati Aceh Barat H. Ramli MS meminta kepada BPBD Aceh Barat mengerahkan seluruh alat berat untuk membuat tanggul darurat dalam mengantisipasi banjir rob didua desa dalam satu wilayah Kecamatan dalam Kabuapten Aceh Barat.

“kita sudah intruksikan BPBD untuk kerahkan alat berat untuk membuat tanggul darurat diwilayah desa Pasir dan Ujung Kalak mengantisipasi banjir Rob susulan.”Ujar Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kepada rri.co.id, Minggu (03/07/2022).

Bupati Ramli menambahkan,Pemerintah Aceh Barat akan mempercepat upaya tersebut supaya penanggulangan dilakukan secara terpadu.

 

"Saya akan terus lakukan pematauan didua desa terdampak Banjir Rob, yang paling utama para warga yang terdampak banjir Rob harus diselamatkan dan dievakuasi terlebih dahulu," Imbuh Bupati Ramli MS.

Tambah Bupati Ramli, bencana alam tersebut terjadi sejak pagi hari usai salat Subuh, Minggu (03/07/2022).dirinya juga meminta kepada para warga rumah warga yang berada di dekat bibir pantai agar bisa mengungsi terlebih dahulu untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Jelas Bupati Ramli, dirinya juga meminta kepada Kepala Desa Pasir dan Ujung Kalak agar melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak pasang air laut diwilayah tersebut.

“Kepada Geuchik saya minta lakukan pendataan warga terdampak dan apabila terdapat anggaran bencana di Dana Desa agar segera digunakan untuk membantu para korban banjir Rob.”tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar