Bupati H. Ramli MS Minta BPBD dan Dinsos Aceh Barat Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir Rob

KBRN, Aceh Barat: Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menginturksikan BPBD Aceh Barat agar segera melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir rob didua desa dalam satu Kecamatan diwilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Saya sudah intruksikan kepada kepala BPBD Aceh Barat untuk segera mengevakuasi warga yang tedampak banjir rob didua desa dalam satu Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat. Dua desa yang terdampak yaitu desa Pasir dan Ujung Kalak.”Ujar Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kepada rri.co.id melalui selularnya, Minggu (03/07/2022).

Kata Bupati Ramli, selain mengevakuasi dirinya juga telah mengintruksikan kepada Dinas Sosial agar segera menyalurkan bantuan masa panik kepada korban yang terdampak banjir rob.

“harus segera untuk bantuan, karena ini permasalahan serius, saya minta sampai sore ini harus sudah sampai bantuan kepada warga yang terdampak. Dan juga harus ada tenda darurat yang didirikan diwilayah yang terdampak banjir rob.”tegasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh personel terkait kebencanaan, agar bersiaga di lokasi bencana banjir rob guna membantu masyarakat, dan melaporkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat agar segera mendapatkan bantuan masa panik, tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar