Masa Bakti Usai, Kapolres Simeulue Antar Kompol Lukman Menggunakan Becak Sebagai Tanda Penghormatan

Dok : Humas Polres Simeulue

KBRN, Simeulue: Suasana pelepasan Kompol Lukman berlangsung haru. Serangkaian acara pun digelar guna memberi penghormatan kepadanya. Diantaranya upacara pelepasan dan pedang pora.

Tak sampai di situ. Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, yang dikenal dekat dengan anggotanya itu turun tangan dengan segala urusan pelepasan terhadap Kompol Lukman. 

Kompol Lukman, diantar lansung Kapolres ke kediamannya menggunakan becak. Menyusul anggota keluarga Lukman pun juga diantar menggunakan kendaraan yang sama oleh sejumlah personil polisi.

Lukman sudah mengabdi selama 35 tahun di kubuh Bhayangkara, dengan pangkat terakhir Komisaris Polisi, jabatan Kabag SDM Polres Simeulue. Sejak mengabdi hingga purna tugas, Kompol Lukman mengahiri pengabdiannya dengan begitu baik.

Kendati diusianya yang sudah tidak muda lagi, Kompol Lukman masih terlihat sehat dan prima tanpa cacat. Kapolres mengapresiasi hal itu. Diharapkan menjadi contoh bagi semua personil yang masih aktif.

"Kepada Kompol Lukman saat ini menjadi contoh luar biasa bagi kita semua, dimana sampai saat ini dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik, dan harapannya semoga pak Lukman menjadi panutan juga di tengah Masyarakat,” ungkap Kapolres Simeulue dalam amanatnya pada acara pelepasan, Sabtu di Mapolres setempat 2/7/2022.

Terakhir, mewakili seluruh personel Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Kompol Lukman yang sudah berdinas di kepolisian selama 35 tahun, sejak tahun 1986 - 2022.

"Terimakasih Pak Lukman atas kontribusinya kepada institusi kepolisian, terutama Polres Simeulue,"demikian Kapolres Simeulue mengahiri amanatnya.

Mengahiri pengabdiannya di Kepolisian, Kompol Lukman tak luput mengucapkan terimakasih atas bimbingan Kapolres dan rekan kerjanya yang lain, dan memohon maaf atas semua prilaku yang tak berkenan, baik ia sengaja maupun tidak.

"Semoga setelah purna bhakti ini kita tetap dapat menjalin silahturahmi,"ujar Lukman.

Terimakasih Kompol Lukman atas pengabdianya di Kepolisian, telah menjaga wilayah hukum NKRI. Semoga apa yang telah ditorehkan menjadi amal ibadah bagi Kompol Lukman dan keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar