Bupati Minta Stakeholder Dukung Percepatan Penurunan Stunting Di Aceh Jaya

KBRN Meulaboh : Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya siap mendukung sepenuhnya upaya percepatan penurunan Stunting di daerah tersebut.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb menegaskan kepada seluruh pemangku jabatan di Aceh Jaya agar mendukung dalam menurunkan angka Stunting di Aceh Jaya.

“mengingat angka Stunting di Aceh Jaya terbilang tinggi, saya harapkan kepada pemerintah desa, dan pemangku kepentingan lainnya agar mendukung dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan tujuan, menurunkan prevalensi stunting dengan meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh , meningkatkan akses dan kualitas kesehatan, dan  meningkatkan akses air minum dan sanitasi.”Ujar Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb kepada rri.co.id, Sabtu (02/07/2022).

Tambah Irfan Tb,  hal inilah yang menjadi target sasarannya untuk mencapai Indonesia maju, dimana kestabilan penduduk, ekonomi, produktifitas dan sebagainya dan yang paling utama kualitas sumber daya manusia, artinya harus terkait dengan penanganan peurunan angka stunting, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa stunting ini sudah menjadi prioritaskan tahun 2024 ditargetkan turun 14 persen.

“bahwa menurunkan dan menekan prevalensi stunting perlu adanya sinergitas dan kerjasama lintas sektor dan masing-masing dari kita tentu memiliki peran penting dalam penanganan stunting, mari kita memunculkan alternatif solusi yang dapat diaplikasikan, dalam penanganan stunting di Kabupaten Aceh Jaya.” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar