Kakanwil Buka Raker K2MA setelah Kakankemenag Aceh Besar Lantik Pengurus 2022-2025

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh membuka Rapat Kerja Kelompok Kerja (Raker) Madrasah Aliyah (K2MA) Aceh Besar yang diwakili Subkoordinator Pengendali Teknologi Pembelajaran (PTP) Bidang Penmad  Drs. H. Nasruddin Ibrahim, M.Ag.

Raker akhir bulan tersebut berbaringan dengan Pelantikan kepengurusan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (K2MA) Periode 2022 -2025 dan dilaksanakan di Hotel Kumala Banda Aceh, Rabu 29 Juni 2022

Pelantikan Pengurus K2MA tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H.Salman Arifin,S.Pd, M.Ag yang disaksikan oleh Subkordinator PTP Nasruddin Ibrahim, Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar Suryadi, S.Ag dan Ketua Pokjawas Kemenag Aceh Besar Tarmizi Gadeng, serta perwakilan K2MI dan K2MTs Aceh Besar.

Dalam sambutannya Kakanwil meminta para Kepala Madrasah Aliyah untuk terus berbenah dan melakukan inovasi untuk meluluskan siswanya ke universitas favorit.

Sementara Kakankemenag Aceh Besar H. Salman Arifin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para kepala MA Aceh Besar yang berhasil melaksanakan kegiatan Raker di tempat yang nyaman hasil kerja sama dengan Artline perwakilan Aceh.

Dengan kerjasama banyak hal bisa dilakukan bahkan sesuatu yang sulit. Ini bukti bahwa para kepala madrasah punya kompetensi kewirausahaan yang perlu ditingkatkan dalam pengelolaannya.

"Kepala Madrasah harus terus berbuat dan berinovasi untuk lebih hebat dan bermartaba," ungkap Salman dalam arahannya.

Bahkan Salman mengungkapkan bahwa madrasah binaan Kementerian Agama terus berkembang baik secara akademik maupun non akademik.

"Dan setiap tahun ratusan lulusan madrasah diterima kuliah di PTN dan PTKIN favorit," katanya.

Adapun Pengurus baru K2MA Aceh Besar dinahkodai oleh Kusnadi,MA yang juga merupakan kepala MAS RIAB dan Sekretaris Hj. Nurhanifah,S.Ag, M.Pd.

Ketua K2MA yang baru dilantik Kusnadi, MA dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Kepala Madrasah Aliyah di Kabupaten Aceh Besar agar menjaga kebersamaan, bersinergi serta berkolaborasi  dalam organisasai K2MA ini. Sehingga ke depan Aceh  Besar dapat meraih prestasi yang lebih  baik lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar