Upacara Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Aceh Barat

.jpg

Meulaboh: Kapolres Aceh Barat didampingi Ketua Bhayangkari Aceh Barat melakukan tabur bunga di makam pahlawan dan tabur bunga di laut dermaga Ujung Karang dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Pelaksanaan upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si. Rabu (29/6/2022). 

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 tahun ini mengusung tema ″Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia-Tangguh Indonesia Tumbuh".

Pelaksanaan upacara di dua lokasi ini berlangsung khidmat dan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.IK, M.Si dan ditutup dengan penaburan bunga beserta doa buat arwah para pahlawan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si  mengatakan Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah gugur, mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah.

"Kegiatan hari ini untuk menghormati dan menghargai dan mengabadikan para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk bangsa dan negara ini," tutup Kapolres.

Kedua upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat dan dihadiri oleh Pejabat utama Polres, Personel Polairud Polres Aceh Barat, Panglima Laot Johan pahlawan serta para nelayan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar