Hadiri Acara Rateb Siribee Desa Pango, Bupati Aceh Barat : Cegah Aliran Sesat, Kita Akan Bangun Gapura Tauhid Tasauf Terbesar Di Aceh

KBRN, Aceh Barat: Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengikuti acara zikir Akbar (rateb siribee) bersama masyarakat dilapangan Bola kaki Pango Raya, Ulee Kareng Banda Aceh, Senin (27/0/2022).

Acara tetap berlangsung penuh khidmat dan tidak menyurutkan antusiasme masyarakat hadir dan berzikir bersama ulama dan umarah Aceh.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Pango Raya, Ulee Kareng Banda Aceh yang secara antusias mengikuti Rateb Sirebee yang dihadiri Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi, Pimpinan Majelis Tauhid dan Tasawuf Asia Tenggara.

Kata Bupati, ini menunjukkan masyarakat Pango Raya, Ulee Kareng Banda Aceh saat ini sadar akan pentingnya zikir dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

“Saya sangat bangga dengan Geuchik Pango, Dengan zikir, kita akan mendapatkan ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan ini, karena hati semakin dekat dengan Allah SWT, insyallah dengan adanya kegiatan ini akan menghadirkan Gapura Tauhid Tasauf terbesar di Aceh untuk membentengi umat muslim di Bumoe Seramoe Mekkah dari aliran sesat” kata Bupati Ramli MS.

Untuk itu–bupati meminta kepada seluruh jamaah zikir agar menghilangkan segala dendam dalam hati serta memaafkan segala kesalahan orang lain sehingga zikir yang dilaksanakan ini bisa membersihkan segala penyakit hati dalam diri.

“Saya tidak pernah melihat orang orang di Banda Aceh bisa berkumpul dalam mencari ridha Allah SWT, hanya orang Desa Pango yang masih senantiasa mengingat Allah, Insyaalah semua kita akan menjadi ahli syurga..amin yarabbalalamin.”ujar Bupati Aceh Barat H. Ramli MS diakhir kata sambutannya.

Tambah Ramli MS, Tauhid Tasawuf yang diajarkan Abuya adalah untuk memperbaiki nafsu, kemauan, sifat nafsu dan akhlak nafsu. agar mendapat nafsu muthmainnah untuk membaguskan muasyarah terhadap Allah, beribadah dan berubudiyah kepada-Nya. 

Baik dengan sesama umat Islam dan makhluk-makhluk Allah lainnya dengan berakhlak mulia tujuan mengikut Sunnah Rasul Muhammad SAW didalam menata kehidupan di muka bumi ini.

Dirinya juga mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk senantiasa mengamalkan apa yang Abuya ajarkan kepada Jamaah baik itu ibadah lahiriyah juga ibadah rohaniyah.

Menurutnya dengan senantiasa mengamalkan ajaran Tauhid Tasawuf sebagaimana yang diajarkan Abuya Syekh H. Amran Waly Al – Khalidi kepada murid-muridnya di Nusantara khususnya di Aceh. 

Maka perubahan moral umat Islam ke arah yang lebih baik sangat terlihat jelas dan keinginan masyarakat melakukan perbuatan yang dilarang agama juga semakin berkurang.

Selain itu, Ramli MS juga mengajak masyarakat Aceh agar senantiasa mengingat Allah dengan cara memperbanyak zikir dan doa, salah satunya dengan menggelar rateb siribee di setiap Kecamatan dalam Kota Banda Aceh.

Dengan semakin banyaknya masyarakat melaksanakan rateb siribee, ia berharap Provinsi Aceh bisa terhindar dari segala musibah dan bencana serta menjadikan Bumi Serambi Mekkah ini semakin maju dan sejahtera dengan ridha dari Allah SWT pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar