Azhari Buka Kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama bagi Penghulu

Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Drs H Azhari membuka dengan resmi kegiatan pembinaan moderasi beragama bagi penghulu yang inovatif dan berintegritas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kegiatan dengan tema meningkatkan profesionalitas penghulu sebagai aktor penguatan moderasi beragama ini diadakan di Luxury Hotel, Bireuen, Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam sambutannya Azhari menyampaikan mengenai sembilan kata kunci moderasi beragama yang terdiri dari kemanusiaan, kemaslahatan umum, adil, berimbang, taat konstitusi, komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penghormatan terhadap tradisi.

"Mengingat tujuan kita bersama untuk menjadikan KUA sebagai rumah moderasi beragama. hal ini sejalan dengan kegiatan yang kita adakan agar dapat meningkatkan profesionalitas penghulu sebagai aktor penguatan moderasi beragama," terang azhari.

Lebih lanjut, Azhari mengharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memaknai dan mengimplementasikannya dalam pekerjaan untuk pelayanan umat. Terutama untuk para penghulu bagaimana pentingnya memahami moderasi beragama.

"Semoga semua ilmu yang diterima selama kegiatan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penghulu untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kedepannya," tutup Azhari.

Para peserta yang hadir berjumlah 21 orang yang terdiri dari para penghulu di Kabupaten Bireuen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar