Kapolres Aceh Barat Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

KBRN, Aceh Barat: Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengajak seluruh elemen bangsa memerangi narkoba yang telah merusak bangsa dan negara.

"Narkoba merupakan kejahatan yang merusak bangsa dan negara di mana pun. Untuk itu kita harus berperang melawan narkoba, ini juga merupakan tugas dari seluruh elemen termulai dari perangkat desa, anggota Kepolisian Resort Aceh Barat dan masyarakat diseluruh pelosok wilayah hukum ini." kata AKBP Pandji Santoso ketika menghadiri dialog luar studio “Indonesia Hebat Tanpa Narkoba” bersama RRI, Senin (27/06/2022).

Kapolres AKBP Pandji Santoso mengatakan dampak narkoba sudah dirasakan begitu menghancurkan keluarga, bangsa, dan negara. Dia menekankan untuk mengurangi bahkan menghilangkan narkoba harus ada tekad kuat bersama sama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. "Untuk itu momentum Hari Anti Narkoba Internasional ini kita gunakan dengan tekad yang kuat untuk berperang melawan narkoba. Mari kita perangi narkoba," seru Kapolres Aceh Barat.

Upaya ini dilakukan oleh Kepolisian Resort Aceh Barat dalam menyelematkan generasi bangsa dari pengaruh Narkoba terus digalakan.

“Dengan pencegahan sejak dini,Polres Aceh Barat selain berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan yang ada, juga terus melakukan pendekatan kepada elemen masyarakat.”Ungkap Kapolres.

Pandji Santoso juga mengatakan, Narkoba menjadi perhatian serius pihak Kepolisian. Maka dari itu berbagai upayapun terus dilakukan untuk memberantas penyalahgunaannya.

“Kami dari Kepolisian mengajak seluruh masyarakat perang melawan narkoba, menuju Indonesia yang bersih Narkoba,insyallah Aceh Barat akan terbebas dari Narkoba.” tegasnya.

Ia juga berharap orang tua mengawasi keseharian anaknya, karena orang tua paling tahu kondisi dan kepribadian anak.

“Ini penting agar mereka terhindar dari narkoba,mau tidak mau tugas ini tugas kita bersama. Karena Narkoba ini juga harus dilawan dengan strategi yang luar biasa.” pungkas AKPB Pandji Santoso.

Kegiatan Dialog RRI dengan tema “Indonesia Hebat Tanpa Narkoba” dihadiri, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, SIK, M.Si, Ketua DPD IKAN Aceh Barat, Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos dan seluruh perangkat kepala desa, Babinsa dan Babinkantibmas Aceh Barat secara virtual.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar