Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Personil Satreskrim Polres Simeulue Dapat Penghargaan

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, saat memberikan penghargaan kepada sejumlah personil reskrim, Senin 27/6/2022 | Jenedi Rahman

KBRN, Simeulue: Sebayak enam personil polres Simeulue dari satuan reserse kriminal (Satreskrim) mendapat penghargaan Kapolres atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan terhadap almarhumah, Aisyah Pidas Minarti (40), yang terjadi baru - baru ini.

Penghargaan tadi diserahkan lansung Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, dalam upacara pemberian penghargaan yang digelar di lapangan apel Mapolres setempat, pada Senin 27/6/2022 pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa pemberian penghargaan terhadap personil itu bukan hanya merupakan rutinitas. Tetapi, hal itu dilakukan sebagai motivasi bagi seluruh personil agar berprestasi.

 " Saya sudah ajukan ke Polda, semoga Polda juga turut memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam kasus ini,"ujarnya dihadapan personil yang hadir dalam upacara pemberian penghargaan.

Kapolres menyebutkan awalnya kasus pembunuhan ini misterius, tidak terungkap ke publik. Namun karena ketekunan, dan ketelitian anggota dalam mencari bukti akhirnya kasus tersebut dapat terungkap.

"Awalnya kasus ini misterius, tetapi atas kerjasama dan kerja keras personil, 5x24 jam bisa terungkap. Ini luar biasa,"pungkas Kapolres.

Di akhir amanatnya, Kapolres mengatakan setiap personil sudah memiliki ilmunya masing - masing saat pendidikan. Diharapkan ilmu itu dapat diasah dan dikuasai sehingga personil memiliki peran dan dapat menunjukan yang terbaik.

Seperti diketahui almarhumah Aisyah Pidas Minarti tewas diduga dibunuh oleh suaminya sendiri yang berinisial RS (45). Dalam keterangan kepolisian motif pembunuhan tersebut adalah cemburu lantaran korban memiliki lelaki idaman lain di  Medan, Sumatera Utara.

Korban dihabisi di kamar kediamannya di salah satu desa di Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar