Pidie Juara Umum Popda, Gayo Luwes Pulang Tanpa Medali

KBRN, Meulaboh: Pekan Olahraga Daerah (Popda) Aceh XVI Tahun 2022 Meulaboh telah tuntas. Pelajar Kabupaten Pidie keluar sebagai juara umum dan pelajar Kabupaten Gayo Lues pulang tanpa medali.

"Pidie ada di urutan pertama, tuan rumah Aceh Barat ada di urutan tiga, dan urutan terakhir pelajar Kabupaten Gayo lues tanpa medali," kata Muksamina, Minggu (26/6/2022).

Event 2 tahunan ini merupakan yang paling bergensi di tingkat pelajar sebagai jenjang untuk masuk pelatnas dengan memperebutkan 395 medali. Pelajar Kabupaten Pidie berhasil keluarga sebagai juara umum, dengan total medali emas 18 keping, perak 9 dan 13 medali perunggu.

Pada urutan kedua dan ketiga disusul Kota Banda Aceh dengan 17 emas, 22 perak dan 22 perunggu, serta tuan rumah Aceh Barat, dengan 16 emas, 12 perak dan 20 perunggu, sedang nasib sial harus diterima pelajar Kabupaten Gayo Lues yang harus pulang tanpa medali.

Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina, S.Pd menyebutkan, Kabupaten Pidie peringkat pertama dengan 18 medali emas, Kota Banda Aceh juara kedua meraih 17 medali emas dan Kabupaten Aceh Barat ranking ketiga dengan merebut 16 medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar