Besok, Gubernur Nova Direncanakan Resmikan Proyek Multiyears Aceh Tamiang

KBRN, Kualasimpang : Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, direncanakan meresmikan proyek  Multiyears sepanjang 43.300 km Peningkatan jalan batas Aceh Timur-kota Karang Baru, Kecamatan Bandar Pusaka kabuapten Aceh Tamiang, besok, Senin (27/6/2022). 

"Pusat acaranya di Aceh Tamiang. Nantinya direncanakan akan diresmikan oleh Gubernur Nova, dan bisa disaksikan melalui zoom,"kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Muhammad Yasir, kepada media ini, Minggu (26/6/2022).

Ia menjelaskan, dari  14 ruas jalan pembangunan Proyek Mulitiyears, dua diantaranya sudah selesai. Gubernur Nova nantinya akan  melakukan peresmian kedua paket tersebut yang dipusatkan di ruas jalan Batas Aceh Timur - Kota Karang Baru. Sementara Sekda Aceh Taqwallah akan menghadiri peresmian di ruas jalan Batas Gayo Lues-Babahrot di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Yasir menjelaskan, sejarah peningkatan jalan batas Aceh Timur-kota Karang Baru, merupakan bagian pembangunan infrastruktur Pemerintah Aceh sejak awal tahun 90-an, dan dapat diselesaikan pada tahun 2021. Untuk itu sebutnya,  upaya menghubungkan kabupaten/kota di Aceh menjadi mimpi bagi setiap pemimpin Aceh. 

"Saat ini dengan penanganan skema MYC TA 2020 2021, ruas jalan ini kini dapat dinikmati oleh masyarakat dengan nyaman dan aman," jelasnya. 

Sementara itu, lanjut Yasir,  untuk proyek Peningkatan Jalan Batas Gayo Lues - Babah Roet dibangun sepanjang 28.338 meter dimulai dari gerbang perbatasan Kabupaten Gayo Lues - Kabupaten Aceh Barat Daya dan berakhir di Simpang le Mirah Kecamatan. Babah Roet Kabupaten Aceh Barat Daya. 

Ruas jalan tersebut dilakukan penanganan dengan skema Multiyears tahun anggaran 2020, 2021 dan 2022.

Adapun tujuan peningkatan jalan batas Gayo Lues dan Babah Roet  untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah. "Dengan pembangunan yang berkualitas diharapkan memberi kemudahan mobilitas barang dan jasa sehingga dapat membuka isolasi serta memacu pertumbuhan ekonomi kedua wilayah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar