Cegah Wabah PMK, Polres Simeulue Berlakukan Check Point di Pelabuhan

Kapolres Simeulue beserta petugas PMK mengecek truk yang masuk ke Simeulue

KBRN, Simeulue: Mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak masuk ke Kabupaten Simeulue, Polres Simeulue dan Tim Gabungan berlakukan chek point, dengan melakukan pemeriksaan truk angkutan, di pelabuhan penyeberangan, pada Jumat 27/5/2022.

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, mengatakan chek Point ini akan terus dilakukan terus menerus oleh pihak kepolisian, TNI, dan Dinas Peternakan setempat.

" Alhamdulillah, hingga hari ini belum ada kasus PMK di Simeulue, namun kita tetap antisipai dengan melakukan chek Point, terlebih dalam menghadapi hari raya Idul Adha ini,"ujar Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko.

Pantauan RRI, petugas dari Polres Simeulue, Kodim 0115, Lanal, dan dinas peternakan setempat, mengecek satu persatu truk yang turun dari kapal Ferri, untuk memastikan adanya hewan ternak  dari luar daerah masuk ke Simeulue melalui angkutan.

Terlihat hadir dalam chek poin itu, Danramil Simeulue Timur, Kapten Inf Harri Soesanto, Kabag OPS Polres AKP Arifin B Tampubolon, Kasatlantas Iptu Satria Pribadi, Kasat Intel AKP Elfiyon, sejumlah personil Lanal, Kodim 0115 dan personil polres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar