Kapolres Aceh Barat Pimpin Rakor Penanggulangan Karhutla

.jpg

KBRN, Meulaboh: Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.IK, M.Si memimpin rapat koordinasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolres Aceh Barat, Jum'at (27/5/2022). 

"Dengan adanya rakor seperti ini akan ada satu persepsi dan koordinasi apabila ada bencana karhutla sehingga dapat ditanggulangi bersama-sama," kata Kapolres dalam arahannya. 

Ia meminta kepada kepala desa/ keuchik di Aceh Barat untuk turut mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar tidak ada yang mencoba membakar lahan, apalagi sampai menyebabkan terjadi Karhutla. 

Sementara pihak Kepolisian sendiri akan memperkuat juga sosialisasi melalui berbagai media verbal dan nonverbal, seperti penempatan spanduk di kawasan - kawasan yang rawan terjadi Karhutla. 

"Jangan sampai masyarakat ada yang coba-coba membakar lahan, apalagi meninggalkan lahan terbakar sampai menyebabkan karhutla. Itu sanksinya berat sampai 15 tahun penjara," tegasnya. 

Rapat koordinasi penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polres Aceh Barat itu di hadiri Sekda Aceh Barat, Kalaksa BPBD Aceh Barat, perwakilan Dandim 0105/ Aceh Barat, para kepala SKPK terkait, Camat dan Kepala Desa dan sejumlah pihak lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar