Hari Kenaikan Isa Almasih, Polres Aceh Barat Beri Pengamanan di Sejumlah Gereja

KBRN, Meulaboh : Kepolisian Resor Aceh Barat menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan kegiatan peringatan kenaikan Isa Almasih tahun 2022 di wilayah Aceh Barat. Kamis (26/5/2022).

Kali ini Polres Aceh Barat menurunkan sebanyak 28 personel baik yang berseragam lengkap maupun preman dalam pengamanan tempat ibadah umat kristiani yang melaksanakan peringatan tersebut di Kabupaten Aceh Barat.

Adapun tempat ibadah yang diamankan pada kali ini meliputi Rumah Ibadah Methodis Imanuel Indonesia dan Rumah Ibadah Misil Injil Indonesia.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si. mengatakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani melaksanakan ibadah. 

"Langkah ini guna menjamin kamtibmas yang kondusif ditengah perayaan umat kristiani di Kabupaten Aceh Barat." Ungkap Kapolres Aceh Barat.

personel  yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah, sudah sesuai SOP dan tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja), meskipun situasi Kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat sangat Kondusif namun kewaspadaan tetap kita tingkatkan.Ujar Kapolres Aceh Barat

Sementara itu di lokasi Pengamanan Ipda M. Tahar mengatakan pihaknya dari Polres Aceh Barat dan Polsek Johan Pahlawan bersama - sama melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut sehingga mereka yang melaksanakan ibadah dalam hal ini umat kristiani merasa aman dan damai dalam melaksanakan ibadah

"Harapan kami melalui pengamanan  gereja ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun." Ungkap Ipda M. Tahar.

Sementara itu Pendeta Gereja Methodis Imanuel Indonesia (GMII) Megi Bangun mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini kesigapan Polres Aceh Barat dalam memberikan pengamanan dan dirinya berharap kedepannya setiap pelaksanaan ibadah terus mendapat pengamanan karena pihaknya merasa tenang dan aman saat melaksanakan ibadah.

Hingga selesainya pelaksanaan ibadah tersebut situasi berjalan aman tanpa ada gangguan apapun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar