Apel Sambang Warga, Seluruh Personel Polres Aceh Barat turun Temui Masyarakat

KBRN, Meulaboh : Ada yang unik dari pelaksanaan Apel di Kepolisian Resor Aceh Barat kali ini, tidak seperti biasanya apel kali ini dilakukan sengan cara sambang. Rabu (25/5/2022).

Seluruh personel Polres Aceh Barat turun langsung kemasyarakat berbaur dan berkomunikasi mendengar curhatan dan keluh kesah masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh personel Polres Aceh Barat ini dilakukan dalam rangka berinteraksi serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

" Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Barat tidak lepas dari peran masyarakat yang membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Barat, maka dari itu pihaknya terus berupaya merangkul warga dengan cara melakukan sambang langsung terhadap masyarakat Aceh Barat." Ungkap Kapolres Aceh Barat.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh personel polres saja melainkan personel polsek jajaran pun seluruhnya ikut turun ke pelosok kampung melakukan sambang warga. Ucap Kapolres Aceh Barat.

Diharapkan dengan kegiatan ini segala keluh dan kesah masyarakat dapat diserap baik mengenai keamanan maupun tentang permasalahan yang tengah di hadapi sehingga upaya Polres Aceh Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan baik. Tambah Kapolres Aceh Barat.

Salah seorang Personel Polres Aceh Barat yang melakukan sambang Aiptu Mansur mengatakan dirinya dan rekan - rekan lainnya sesuai arahan dari Kapolres Aceh Barat turun langsung melakukan dialog kepada warga masyarakat yang ditemui.

" Kita menanyakan bagai mana situasi di daerah tersebut dan ada kendala apa saja disana sehingga nanti dirinya dapat melaporkan kepada pimpinan." Ungkap Aiptu Mansur.

Sementara itu salah seorang tokoh pemuda Aceh Barat Rahmad Maulizar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Barat yang telah turun langsung melihat dan mendengar keluh kesah warga dan di harapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan kedepanya.

" Kegiatan yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat ini sangat berdampak positif terhadap masyarakat, karena dirinya dan warga lain di Aceh Barat bisa langsung mengutarakan setiap permasalahan yang terjadi kepada personil kepolisian yang hadir." Ujar Rahmad Maulizar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar