Polres Aceh Barat dan Lembaga Adat Laot Bangun Komitmen

KBRN, Meulaboh : Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para panglima laot se-Kabupaten Aceh Barat. Rabu pagi (25/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan coffee morning dan silaturahmi tersebut, Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat, Sekjen Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat, Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Aceh Barat, Kordinator panglima laot Johan Pahlawan, Koordinator  Panglima laot Samatiga dan para Panglima Laot se Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di cafe September, Meulaboh ini dilaksanakan dalam rangka untuk lebih meningkatkan hubungan antara Kepolisian Resor Aceh Barat dengan para panglima laot yang ada di Kabupaten Aceh Barat yang sudah terjalin sangat baik juga membahas permasalahan yang terjadi di perairan Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si. disela kegiatan coffe morning tersebut mengatakan, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di kabupaten Aceh Barat tidak lepas dari peran para panglima laot, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan kerjasama panglima laot dalam menjaga Kamtibmas menjadi lebih baik lagi.

" Panglima laot adalah rekan dan keluarga Polres Aceh Barat baik di wilayah perairan maupun diwilayah pesisir sehingga kedepannya diharapkan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi." Ujar Kapolres Aceh Barat dalam kegiatan tersebut.

" Kedepannya setiap permasalahan yang terjadi diwilayah perairan dapat diselesaikan secara adat dan kekeluargaan terlebih dahulu sehingga penegakan hukum menjadi usaha terakhir penyeselesaiannya dan Polres Aceh Barat siap membantu para Panglima Laot." Tambah Kapolres Aceh Barat.

Sementara itu Panglima Laot Amiruddin. Pw dalam kegiatan tersebut memperkenalkan sekjen dan para koordinator para para pangli laot satu persatu kepada Kapolres Aceh Barat.

Dirinya berterimakasih kepada Kepolisian Resor Aceh Barat khusunya satpolairud Polres Aceh Barat agar terus berkerjasama menertibkan boat yang melangar dengan menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan dan menjaga keamanan laut. 

" Hubungan para panglima laot dengan satpolairud Polres Aceh Barat sudah sangat baik dan kami para panglima laot menganggap Satpolairud Polres Aceh Barat sebagai keluarga sendiri." Ungkap Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu Panglima laot Lhok Langung, Ali Azmi dalam kegiatan mengharapkan agar penertiban kapal penangkapan ikan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan lebih ditingkatkan karena di perairan Kabupaten Aceh Barat masih ada nelayan nakal yang menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai peruntukannya.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Aceh Barat Iptu TN. Samosir saat dihubungi mengatakan, Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan rencana dari Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat untuk bersinergitas dengan Polri dalam hal ini Polres Aceh Barat dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah pesisir dan perairan.

"  Selama ini kita telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan para panglima laot yang ada di kabupaten Aceh Barat dan kedepan akan lebih meningkatkan kerjasama dengan Para panglima Laot dalam memelihara Kamtibmas diwilayah pesisir dan Perairan." Ungkap Kasat Polairud Polres Aceh Barat.

Diakhir kegiatan Kapolres Aceh Barat mengapresiasi kegiatan coffee morning yang digelar oleh Panglima Laot dan diharapkan hubungan silaturahmi yang berjalan baik menjadi semakin baik kedepannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar