Puskesmas Johan Pahlawan Cek Kesehatan Ratusan PPDB SMK Negeri 2 Meulaboh

KBRN, Aceh Barat: Ratusan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 2 Meulaboh menjalani seleksi tes kesehatan meliputi tes tinggi badan, berat badan dan tes untuk membedakan beraneka macam warna.

''Kami hanya melakukan pengetesan dengan mengikuti program yang diminta dari pihak sekolah saja. Hasil tes disampaikan ke panitia PPDB sekolah setempat. Untuk penentuan kelayakan seorang calon peserta didik diterima atau tidaknya,'' ujar Kepala Puskesmas Johan Pahlawan Desi Resita Amg kepada rri.co.id Senin (23/05/2022).

Dia mengatakan, kecenderungan seorang peserta didik mengalami kegagalan pada beberapa tes. Misalnya saja tinggi badan tidak sesuai yang ditentukan dan tes Buta Warna.

''Untuk tinggi badan pada tahun ajaran sebelumnya masih diterapkan yakni putri 155 sentimeter dan putra 165 sentimeter. Namun sepertinya batasan itu sudah tidak diterapkan lagi atau lebih fleksibel. Hanya berlaku pada jurusan tertentu saja. Untuk mata, batas maksimal yang diperbolehkan hanya untuk minus 2. Ada pun penglihatan dan pembedaan warna harus bisa dilakukan calon peserta didik, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak buta warna,'' terangnya.

Dari 561 pendaftar, hanya 349 yang mengambil nomor antrian.

"Allhamdulillah cukup banyak yang ikut seleksi"ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar