GeRAK Juga Protes Bimtek Aparatur Desa Nagan Raya ke Medan

KBRN, Meulaboh: Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh Barat Edy Syah Putra mendesak pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk mengkaji kembali pelaksanaan Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas Aparatur Gampong yang akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2022 ini. 

Dari informasi dan dokumen yang kami dapatkan bahwasannya pelaksanaan kegiatan Bimtek ini dilakukan oleh Lembaga Management Indonesia yang mengirimkan surat dan proposal dengan nomor 190 /LMI.9/SK.4/V/2022 tertanggal 17 Mei 2022. 

"Surat dan proposal tersebut diketahui ditujukan kepada Keuchik Gampong se Kabupaten Nagan Raya, dan pelaksanaan kegiatan Bimtek akan dilakukan dengan dua gelombang peserta," katanya kepada rri.co.id, Minggu (22/5/2022).

Dimana gelombang pertama akan berlansung dari tanggal 26 Mei hingga 29 Mei 2022. Dan gelombang ke dua akan berlansung pada tanggal 29 Mei hingga 01 Juni 2022 yang bertempat di Hotel Griya Medan. 

Adapun biaya pelatihan untuk kegiatan ini disebutkan sebesar Rp 6 juta/orang. Masing-masing desa mengirimkan dua peserta yang akan mengikuti kegiatan Bimtek di Medan dan dana senilai Rp12 juta, dengan total anggarannya yaitu Rp 2 miliar lebih.

"Atas dasar itu kami meminta agar dinas terkait, yaitu Dinas Pemberdayaan Gampong, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Perempuan untuk menjelaskan urgensi pelaksanaan Bimtek yang berlansung di Sumatera Utara tersebut," demikian Edi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar