Ciri Ciri Pelaku Pelempar Bom Molotov Dikantongi, Kapolres Aceh Barat Minta Warga Tetap Tenang Dan Beraktivitas Seperti Biasa

KBRN, Aceh Barat: Pihak Kepolisian Resort Aceh Barat terus mendalami kasus pelemparan bom molotov ke rumah Ustaz Abdullah Akib, Pimpinan Pesantren Tahfidz Quran di Lorong Pawang Leman, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (17/5/2022) pagi.

"saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi. Ciri-ciri pelaku juga sudah teridentifikasi, mudah-mudahan cepat terungkap,” ungkap Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso kepada rri.co.id, Kamis (19/5/2022).

Kapolres Pandji Santoso mengatakan, kasus tersebut saat ini sudah ada kemajuan dari segi identifikasi.

Sehingga pihak kepolisian saat ini terus bekerja guna mengungkap ‘teror’ bom molotov tersebut.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang paska peristiwa tersebut.

"Karena pihak kepolisian masih terus bekerja dan mendalami kasus ini guna mengungkap pelaku dan motif dari peristiwa itu,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya, Pimpinan Pesantren Tahfidzul Quran Al Haalul Murtahil, Ustaz Abdullah Akib meminta pihak kepolisian mengungkap kasus pelemparan bom molotov ke rumahnya yang terjadi pada Selasa (17/5/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ustaz Abdullah Akib menceritakan, bahwa saat peristiwa itu, bom molotov meledak di teras rumahnya dan menimbulkan kobaran api.

“Alhamdulillah, bangunan rumah tidak sempat terbakar, di mana saat itu di dalam rumah ada istri dan anak saya,” ucapnya.

Korban mengaku selama ini tidak ada masalah dengan siapa pun.

Sehingga ia tidak mengerti mengapa teror bom molotov tersebut terjadi di rumahnya.

"Kita berharap kepada pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini,” pintanya.

“Kalaupun tidak terungkap, mudah-mudahan pelakunya bisa mendapat hidayah,” harap Abdullah Akib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar