BPS Aceh Barat Menurunkan Petugas Statistiknya Sebanyak 125 Orang Di 12 Kecamatan

BPS Aceh Barat

KBRN Meulaboh : Badan Pusat Statistik BPS Aceh Barat melaksanakan tiga kegiatan sensus sekaligus yaitu sensus penduduk, sensus  pertanian dan sensus survei biaya hidup (SBH).

Untuk kegiatan sensus penduduk sedang dilakukan dalam rangka mendapatkan perkembangan serta pertumbuhan jumlah penduduk pada suatu wilayah, sehingga merupakan sebagai indikator dan acuan perencanaan pada pembagunan daerah maupun nasional, ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Barat Mughlisudin di Meulaboh, Kamis (19/05/2022).

Adapun indikator pada sensus itu meliputi pertumbuhan penduduk, tingkat masyarakat yang masuk dan keluar Aceh Barat, tingkat angka mortalitas atau angka kematian dan kelahiran, sehingga dari data tersebut dapat aftude dalam mengetahui statistik di masyakat itu.

Dalam kegiatan sensus ini, BPS Aceh Barat telah menurunkan petugas survei statistiknya sebanyak 125 orang yang disebarkan di 12 kecamatan di Aceh Barat, untuk kegiatan sensus survei biaya hidup sebaga tujuan untuk mendapatkan paket komuditas dalam rangka perhitunga inflasi di kota Meulaboh, dengan Sample yang telah diambil sebanyak 300 Sample rumah tangga masyarakat yang telah dilakukan sensus itu meliputi pada pola konsumsi masyarakat yang telah dikeluarkan.

Selain itu juga sebagai diagram timbang untuk mendapatkan bobot pada komuditas di kota Meulaboh, dan tingkat perekonomian masyarakat pada suatu daerah.untuk kegiatan sensus pertanian direncanakan akan dilakukan pada tahun 2023, pungkas nya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar