Lasminidar, Satu - satunya Perempuan yang Terpilih Dalam Pilkades Serentak di Simeulue

Lasminidar, bersalaman dengan Bupati Simeulue, Erli Hasim, usai disematkan kepadanya tanda jabatan | Foto: Jenedi Rahman/RRI

KBRN, Simeulue: Bupati Simeulue, Erli Hasim, baru saja melantik sebanyak 54 Kepala Desa terpilih, masa periode 2022-2028. Pelantikan tersebut berlangsung pada Rabu 18/5/2022 di Gedung Serbaguna.

Dari 54 Kepala Desa yang dilantik Bupati tadi, satu diantaranya perempuan. Dia adalah, Lasminidar, Kepala Desa terpilih  Desa Kampung Aie, Kecamatan Simeulue Tengah.

Lasminidar, satu - satunya peserta yang menjadi keterwakilan dari kaum hawa dalam kontestasi pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di Kabupaten kepulauan paling barat NKRI itu.

Terpilihnya Lasminidar ternyata tidak saja menjadi kebahagian baginya sendiri, tetapi ada banyak kaum hawa yang turut bahagia. Buktinya, semua perempuan yang turut menyaksikan proses pelantikan di Gedung itu bersorakan dan bertepuk tangan ria.

" Ini sangat istimewa, ternyata ada satu keterwakilan perempuan yang kita Lantik hari ini, menjadi Kepala Desa. Hari ini bapak/ibu sudah terpilih dan dilantik, mudah - mudahan membawa angin segar bagi kemajuan Simeulue kedepan,"ujar Bupati Simeulue, Erli Hasim.

"Hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah, bayangkan hari ini sangat panas, tetapi jauh lebih panas lima tahun kedepan,"katanya lagi.

Untuk itu ia berharap dan meminta kepada kepala desa yang baru dilantiknya itu bisa bertanggungjawab, bisa mengurus dan berinovasi di Desanya. Sehingga desa yang dibangun memberikan sebuah perubahan yang jauh lebih baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar