Pilkades Serentak di Simeulue Selesai, Banyak Anggota Ormas G2MPS yang Terpilih

Bupati Simeulue, Erli Hasim, pasang tanda jabatan kepada 54 Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 | Foto:Jenedi Rahman/RRI

KBRN, Simeulue: Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Simeulue telah selesai dilaksanakan. Dari data yang dihimpun sebanyak 54 Desa mengikuti ajang Pilkades serentak itu.

Kepala Desa yang terpilih pada periode ini telah ditetapkan dalam keputusan Bupati nomor 141/357/2022, dan telah dilantik oleh Bupati pada Rabu 18/5/2022, di Gedung Serbaguna setempat.

Sekretaris Ormas G2MPS, Amir, menyebutkan, dari 54 Kepala Desa yang terpilih, sekitar 25 desa diantaranya dijabat oleh anggota Ormas G2MPS.

Adapun Desa yang dikuasai oleh anggota Ormas itu, dikatakannya, diantaranya Desa Lafakha, Lubuk Baik, Serafon, Lhok Paoh, Lamerem, Dengko, Tameng, Suak Manang, Tamon Jaya, Batu - batu, Labuah, Simpang Lanteng, dan Desa Situbuk.

" Masih ada beberapa anggota Ormas kita yang terpilih jadi Kepala Desa, saya lupa Desanya. Yang jelas diperkirakan ada sekitar 25 Desa yang dikuasai anggota Ormas kita. Kita berharap mereka bisa mengemban tugasnya dengan baik, yang mana jabatan mereka itu dipilih lansung oleh Masyarakat,"ujar Amir.

Amir juga berharap kepada kepala desa yang terpilih, terkhusus yang tergabung dalam Ormas G2MPS, supaya dapat memajukan desanya sesuai potensi di wilayhnya masing - masing.

" Politik sudah selesai, sekarang saatnya membangun dan memajukan desanya masing - masing serta merangkul semua elemen Masyarakat untuk kembali bersatu,"demikian kata Sekretaris Ormas G2MPS itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar