Aceh Terima Bantuan Obat-obatan dan Disinfektan Pengendalian PMK dari Menteri Pertanian

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat menyerahkan obat-obatan, desinfektan, hand spryer, APD, spuit dan jarum suntik di Gampong Paya Meta Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis (12/5/2022).

KBRN, Kualasimpang : Bupati Aceh Tamiang, Mursil, dan Kepala Dinas Peternakan Aceh, Rahmandi menerima bantuan obat-obatan, disinfektan dan peralatan pendukung lainnya dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, untuk Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, di Kecamatan Karang Baru, Kamis, 12/5/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian bersama Bupati Aceh Tamiang dan Kadis Peternakan Aceh meninjau lokasi isolasi hewan ternak yang sakit. Kemudian juga menyaksikan langsung proses pengobatan dan penyemprotan disinfektan.

Sebelum penyerahan bantuan dan peninjauan, Menteri Syahrul terlebih dahulu menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama kepala daerah di Aceh terkait kasus penyakit mulut dan kuku yang mewabah pada ternak di beberapa wilayah di Aceh.

Ikut hadir juga pada acara itu, Dirjen PSP Ali Jamil, Dirjen Peternakan, Nasrullah, Dirjen TP, Suwandi Kabarantan Bambang, Staf Khusus Menteri Prof Imam. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar