Kanwil Kemenag Aceh Terbaik III Realisasi PNBP Satker Koordinator Wilayah 2021

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh raih penghargaan terbaik III realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Satuan Kerja Koordinator Wilayah tahun 2021. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam mengoptimalkan pendapatan negara, diserahkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh.

Peringkat pertama diraih Polda Aceh, dan ditingkat dua Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Aceh.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Aceh Syukriah HG, pada acara DJKN Award tahun 2021 dan diterima Subkoordinator Keuangan dan BMN Munawar SE, di Aula Gedung D, Komplek Gedung Keuangan Negara Aceh, Selasa 25 Januari 2022.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengungkapkan bersyukur atas prestasi yang diraih di awal tahun ini.

“Alhamdulillah, Kanwil Kemenag Aceh kembali mendapat penghargaan. Tentu kami patut bersyukur, awal tahun ini juga telah meraih penghargaan terbaik 2 kategori Laporan Keuangan Terbaik tahun 2021,” kata Iqbal.

Menurutnya, hasil ini diraih berkat kerjasama tim yang baik, dalam menuntaskan pekerjaan, penyetoran PNBP dan membuat laporan keuangan.

"Kita telah memiliki prestasi kerja yang bagus. Kami apresiasi seluruh jajaran mulai satker provinsi hingga kecamatan yang berkerja ekstra dan menghasilkan sesuatu yang hebat," ungkap Iqbal.

Melalui beberapa prestasi yang diraih, Iqbal berharap jajaran Kemenag Aceh terus bekerja dengan semangat serta ikhlas dan ke depannya semakin lebih baik lagi.

Ia menjelaskan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi lembaga dalam meningkatkan kualitas pengelolaan PNBP dan meningkatkan kualitas pelayanan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Iqbal juga mengajak ASN untuk mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, profesional, transparan, dan akuntabel, guna mendukung tata kelola pemerintahan yang baik serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Semua dilakukan demi pelayanan terbaik ke publik, sekaligus adanya usaha mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan pelaporan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," katanya.

DJKN Award adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah dan sejumlah institusi dan lembaga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar