Kondisi Lima Jembatan di Simeulue Ini Memprihatinkan, Bupati Minta Fokus Pemprov

Bupati Simeulue bersama rombongan saat memantau jembatan Lalla Bahagia, yang rusak akibat diterjang banjir. Sabtu 22/1/2022 (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Sebanyak lima unit jembatan penghubung antar Kecamatan di Simeulue kondisinya memprihatinkan, yakni jembatan di Desa Lalla Bahagia, Along, Tameng, Kuala Makmur dan jembatan Desa Sigulai.

Kelima jembatan ini merupakan ruas dan kewenangan provinsi Aceh.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan kondisi lima jembatan tersebut sudah disampaikannya kepada Gubernur dan PUPR Aceh, melalui surat, untuk segera mendapat perhatian oleh Pemerintah Aceh.

" Surat kita sudah lansung saya minta bantu kepada pak Sekda untuk menyerahkannya, beberapa waktu lalu. Saya pribadi juga sudah lansung bicara dengan pak Mawardi untuk segera mengantisipasi, beliau sudah menyampaikan segera melakukan pemantauan dan dan mengambil langkah - langkah terkait jembatan ini,"ujarnya kepada RRI pada Sabtu 22/1/2022.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memantau perbaikan jembatan Lalla oleh BPBD Simeulue, yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Bupati menyebutkan, lima jembatan itu mesti segera dilakukan percepatan dan fokus Pemerintah Aceh. Karena memang semua ruas yang disampaikan Bupati itu merupakan kewenangan Provinsi.

Terkait jembatan Lalla Bahagia, BPBD Simeulue masih terus melakukan perbaikan secara darurat. Meski belum bisa dilalui mobil, namun saat ini jembatan sudah bisa diakses pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

"Untuk normalisasi jembatan ini hingga dapat dilalui mobil masih membutuhkan waktu yang lama, dan material yang cukup banyak. Kita berharap beberapa hari kedepan pihak BPBD bisa segera melakukan penormalan kembali jembatan dan mencari jalan keluar untuk bisa mendatangkan material yang bisa membantu mempercepat penyelesaian jembatan kita ini,"demikian Bupati Simeulue.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar