Format Dukung Hadirnya Investasi Tambang Batu Bara di Aceh Barat

Rasyidin (Ketua Format).jpg

KBRN, Meulaboh: Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) Rasyidin, menyatakan sangat mendukung kehadiran investor tambang batu bara di daerah setempat.

"Dengan hadirnya investor maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat lokal sebagai tenaga kerja dan pastinya akan meningkatkan PAD juga untuk daerah," katanya kepada rri.co.id, Kamis (20/1/2022).

Ia menyebut, setelah hadir perusahaan perusahaan pertambangan batu bara di Aceh Barat selama ini sudah begitu banyak menampung tenaga kerja lokal yang sebelumnya pengangguran.

Sebab itu, Format secara prinsip mendukung Bupati Aceh Barat H Ramli, MS yang terus mendatangkan investor ke daerah, dengan demikian secara perlahan akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sekarang coba kita lihat, semua perusahaan pertambangan batu bara yang telah hadir, pasti di dalamnya putra daerah yang bekerja. Kalau pun ada dari luar daerah sangat sedikit dan hanya pada posisi teknis tertentu," imbuhnya lagi.

Rasyidin, menyampaikan, saat ini Perusahaan Daerah Pakat Beusare, sudah mengelola pelabuhan Jetty Meulaboh untuk aktivitas bongkar muat dan nilai plusnya selain kontribusi untuk PAD, tenaga kerja warga sekitar juga dirangkul.

Ia berharap kondisi investasi di Aceh Barat yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang akan semakin membawa perubahan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat.

"Kita berharap agar tidak ada lagi para pihak untuk menggagalkan kesempatan baik ini. Kita harapkan niat baik Pemkab Aceh Barat ini mendapat dukungan semua elemen masyarakat," demikian Rasyidin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar