Format Minta DLHK Sediakan Container Sampah di Gampong-Gampong

Ketua Format Aceh Barat Rasyidin (kiri) silaturrahmi dengan Kadis DLHK Aceh Barat Bukhari (tengah) dan Wakil Format Agustiar, Kamis (20/1/2022).jpg

KBRN Meulaboh: Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Barat untuk menyediakan tempat penampungan sampah (kontainer)di kawasan padat penduduk.

Ketua Format Aceh Barat  Rasyidin, menyampaikan, menyampaikan, ia bersama Agustiar Keuchik Peunaga Cut Ujong yang merupakan Wakil Format, sudah bertemu pihak terkait untuk menyampaikan harapan masyarakat tersebut berharap dapat disahuti.

"Kita bertemu dengan Kadis DLHK Aceh Barat pak Bukhari, dan respon beliau bagus. Beliau berharap agar pihak desa semuanya bisa membantu dalam pengelolaan sampah produksi masyarakat," katanya kepada rri.co.id,  Kamis (20/1/2022).

Rasyidin, menyampaikan, apabila sudah tersedia tempat penampungan sampah umum di sebuah desa, maka masyarakat tidak akan lagi membuang sampah sembarangan.

Demikian juga pihak DLHK akan mudah mengutip sampah- sampah masyarakat untuk kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunong Mata Ie yang baru diresmikan oleh Bupati Aceh Barat.

"Ini juga bisa menambah PAD bagi daerah jika benar-benar di kelola dengan baik dan seluruh pemerintah desa lain melakukan hal yang sama, maka penanganan sampah di Aceh Barat akan sangat baik," demikian Rasyidin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar